Jelajah
IMG-LOGO
Berita Seputar Desa Banjarnegoro

SOSIALISASI UPAYA PENCEGAHAN BENCANA KEBAKARAN DAN PENGGUNAAN APAR BAGI WARGA DESA BANJARNEGORO

Create By Tatak Prihartanto 12 December 2023 83 Views
IMG

BANJARNEGORO SID, Pada tanggal 30 November 2023 Kemarin Pemerintah Desa Banjarnegoro mengadakan Sosialisasi Upaya Pencegahan Bencana Kebakaran dan Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) Bagi Warga Desa Banjarengoro, dalam acara ini dihadiri bapak RT dan RW yang ada di Desa Banjarengoro khususnya untuk Warga Perumahan yang letak rumahnya berdempetan sehingga jika terjadi kebakaran akan cepat menyebar. Adapun untuk Narasumbernya mendatangkan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Magelang yaitu Bp. Banu yang kebetulan juga warga Dusun Tegalarum Desa Banjarnegoro dengan dibantu dua rekannya. serta ibu Widi dari Kecamatan Mertoyudan dalam hal ini mewakili Bapak Camat yang pada saat itu berhalangan hadir karena ada acara yang berbarengan.

sebagai pembuka Bapak Banu menyampaikan tentang Kantor Pemadam Kebakaran yang ada di Kabuate Magelang baik itu jumlah personil yang ada, alamat Kantor yang di Kabupaten maupun di Unit juga fasilitas yang ada. tidak lupa nomor kontak yang bisa dihubungi apabila ada kejadian kebakaran di wilayah Desa Banjarnegoro. selanjutnya Bapak banu juga menyampaikan apa saja yang bisa ditangani oleh Petugas Pemadam Kebakaran selain untuk memadamkan api diantaranya mengamankan sarang lebah, laka sumur dan penanganan apabila ada hewan melata disekitar kita.

setelah menyampaikan beberapa materi kemudian warga di ajarkan cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan dengan langsung praktek, disini Bapak Banu dan rekan - rekan menjelaskan dulu tata caranya dari awal hingga akhir penggunaan apar. setelah beberapa peserta melakukan praktek penggunaan APAR, selanjutnya sebelum acara diakhir dilanjutkan penyerahan APAR kepada Warga.