Jelajah
IMG-LOGO
Berita Daerah

PENINGKATAN KAPASITAS LINMAS DESA BANJARNEGORO DI GUNUNG TIDAR KOTA MAGELANG

Create By Tatak Prihartanto 01 November 2022 122 Views
IMG

BANJARNEGORO SID, Hari minggu kemarin tepatnya tanggal 23 Oktober 2022 Desa Banjarnegoro mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas LINMAS Desa Banjarnegoro, kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan, keakraban dan kekompakan Anggota LINMAS Desa Banjarnegoro.

dalam kegiatan kali ini para LINMAS akan mendapatkan materi fisik, materi teori dan materi rohani, ada beberapa narasumber yang dilibatkan dalam kegiatan kali ini yaitu Bapak Sobri sebagai Babinkamtibmas Desa Banjarnegoro, Ibu Widi sebagai Kasie Trantib Kecamatan Mertoyudan dan Saudara Johan Deki P sebagai Ketua LPRB Desa Banjarnegoro. Namun sebelum kegiataan dimulai terlebih dahulu berkumpul di lapangan dekat lokasi kegiatan untuk mendengarkan sambutan dari Kepala Desa Banjarnegoro yang pada kesempatan kali ini di wakili oleh Bapak Sekdes Desa Banjarnegoro yaitu Bapak Sarjoko, S.H yang memberikan semangat kepada para LINMAS untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh - sungguh, selain itu juga menyampaikan akan ada wacana piket di Kantor Desa Banjarnegoro. setelah melakukan doa bersama barulah kegiatan dimulai dengan menaiki Gunung Tidar.

sesampainya di pertengahan jalur pendakian tepatnya di makam Syeh Syubakir rombongan menyempatkan diri untuk mengirim doa sebagai bentuk peningkatan kapasitas rohani para LINMAS. setelah dirasa cukup rombonganpun melanjutikan perjalanan menuju puncak Gunung Tidar untuk pelaksanaan pemberian materi pembekalan LINMAS. Adapun materi yang diberikan yang pertama mengenalkan dan menyanyikan mars LINMAS, kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh Bapak Sobri dari POLSEK Mertoyudan yang menjabat sebagai BABHINKAMTIBMAS Desa Banjarnegoro tentang Peran LINMAS dalam Penyelenggaraan Kegiatan di Desa serta bagaimana menjaga ketertibannya, selanjutnya dilanutkan penyampaian materi dari Ketua LPRB Desa Banjarnegoro yang disampaikan oleh Mas Deki tentang bagaimana LINMAS ikut berpartisipasi dalam menanggulangi kebencanaan yang ada di Desa Banjarnegoro. Setelah Materi tersampaiakan acarapun ditutup dengan foto bersama.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan LINMAS Desa Banjarnegoro bisa semakin akrab dengan sesama anggota maupun dengan lembaga - lembaga yang ada di Desa Banjarnegoro dan kemampuan yang ada bisa semakin terasah sehingga dalam melaksanakan tugas nantinya semakin baik dan lebih maju